0

After A Long Time – Baek Ji Young (Indonesia Translation)





마주보며 나누던 얘기들
maju bomyeo nanudeon yaegideul
The talks we had as we looked at each other 
Pembicaraan yang kita miliki saat kita saling memandang

우리둘만 알았던 얘기들
uridul man aratdeon yaegideul
The stories that only we knew 
Kisah-kisah yang hanya kita yang tau

지울수없나봐
jiulsu eobtnabwa
I guess I can’t erase them,
Aku rasa aku tidak bisa menghapusnya,

버릴순없나봐
beoril suneobt nabwa
I can’t throw them away,
Aku tidak bisa membuangnya,

잊지못하나봐
itji mota nabwa 
I can’t forget them
Aku tidak bisa melupakannya

오랜만에 둘러본 거리들
oraen mane dulleobon georideul
I look around these streets for the first time in a while
Aku melihat ke sekeliling jalan-jalan ini untuk pertama kalinya dalam beberapa saat

이길을 지날때면 좋아했던 기억이
igireul jinal ttaemyeon johahaetdeon gieogi
Whenever I pass this street, the good memories
Kapanpun aku melewati jalan ini, kenangan yang indah

자꾸 떠올라서 발길을 멈춘다
jakku tteoollaseo balgireul meomchunda 
They keep floating up in my head so I stop my footsteps
Mereka terus melayang di kepalaku sehingga aku menghentikan langkahku

한참 지나서 나 지금여기 왔어
hancham jinaseo na jigeum yeogi wasseo
After a long time, I am here right now 
Setelah sekian lama, aku di sini sekarang

그때가 그리워서
geuttaega geuriwoseo
Because I long for that time, 
Karena aku merindukan saat itu,

모른체 살아도
moreunche sarado
Though I tried to live without knowing, 
Meski aku mencoba untuk hidup tanpa mengetahui,

생각나더라
saenggak nadeora
I keep thinking about it 
Aku tetap memikirkan tentang hal itu

그런 너라서 자꾸눈에 밟혀서
geureon neoraseo jakkunune balb hyeoseo
That’s how I am, it keeps coming into my eyes 
Begitulah aku, hal itu terus datang ke dalam mataku

함께 보낸 시간들 추억들도
hamkke bonaen sigandeul chueog deuldo
The times we spent together, the memories - 
Waktu yang kita habiskan bersama, kenangan

별처럼 쏟아지는데
byeol cheoreom ssoda jineunde
they fall like stars
mereka jatuh seperti bintang
http://abcdefghimissuvwxyz.blogspot.com
넌 어떠니
neon eotteoni 
How about you?
Bagaimana denganmu?

행복해만 보이는 사람들
haengbog haeman boineun saramdeul
The people look only happy 
Orang-orang kelihatannya hanya bahagia

나만 혼자 외로이 남은 것만같아서
naman honja oeroi nameun geotman gataseo
It seems like I’m the only one left in loneliness 
Sepertinya hanya aku satu-satunya yang tinggal dalam kesendirian

아닌 척해봐도
anin cheog haebwado
I try to pretend that I’m not
Aku mencoba berpura-pura aku tidak kesepian

니생각이난다
ni saenggaki nanda 
but I keep thinking of you
tapi aku terus memikirkanmu

한참지나서 나 지금여기 왔어
hancham jinaseo na jigeum yeogi wasseo
After a long time, I am here right now
Setelah sekian lama, aku di sini sekarang 

그때가 그리워서
geuttaega geuriwoseo
Because I long for that time,
Karena aku merindukan saat itu,

모른체 살아도
moreunche sarado
Though I tried to live without knowing,
Meski aku mencoba untuk hidup tanpa mengetahui, 

생각나더라
saenggak nadeora
I keep thinking about it
Aku tetap memikirkan tentang hal itu 

그런 너라서 자꾸눈에 밟혀서
geureon neoraseo jakkunune balbhyeoseo
That’s how I am, it keeps coming into my eyes
Begitulah aku, hal itu terus datang ke dalam mataku 

함께 보낸 시간들 추억들도
hamkke bonaen sigandeul chueogdeuldo
The times we spent together, the memories - 
Waktu yang kita habiskan bersama, kenangan 

별처럼 쏟아지는데
byeol cheoreom ssoda jineunde
they fall like stars
mereka jatuh seperti bintang 

눈물이나
nunmurina 
Tears fall
Airmata jatuh

여기서널
yeogiseo neol
If I wait here, 
Jika aku menunggu di sini,

기다리면 볼수있을까
gidarimyeon bolsu isseulkka
will I be able to see you? 
akankah aku sanggup untuk melihatmu?

그땐 말해줄수
geuttaen marhae julsu
Then will I be able to tell you 
Kemudian akankah aku mampu untuk memberitahumu

있을까 이런내 마음을
isseulkka ireon nae maeumeul 
how I feel right now?
bagaimana perasaanku saat ini?

보고싶어서 더보고싶어져서
bogo sipeoseo deo bogo sipeo jyeoseo
Because I miss you, because I am missing you 
Karena aku rindu kamu, karena aku merindukanmu

그런 나라서 난 너밖에 몰라서
geureon naraseo nan neo bakke mollaseo
That’s how I am, I only know you
Begitulah aku, aku hanya mengenalmu

너없이살다보니 모든게
neo eobsi salda boni modeunge
Living without you makes me filled 
Hidup tanpamu membuatku dipenuhi

후회로 가득하더라
huhoero gadeug hadeora
with regret about everything 
dengan penyesalan tentang segala hal

니가없어서
niga eobseoseo
Because you’re not here, 
Karena kau tak di sini,

허전한게 더 많아서
heo jeonhange deo manhaseo
because there are so many empty things 
karena ada begitu banyak hal-hal kosong

오늘도 발걸음은
oneuldo balge oreumeun
Again today, I long for that spot and 
Sekali lagi hari ini, aku merindukan tempat itu dan

이자리가 그리워 가지못하고 불러본다
ijariga geuriwo gaji motago bulleo bonda 
my footsteps won’t move and I call out to you
langkah kakiku tidak akan bergerak dan aku memanggilmu 

0 komentar:

Posting Komentar

Back to Top